Makalah Airan Qodariyah


Kehidupan - Seseorang diharuskan mempunyai prinsip dan keyakinan dalam menjalani kehidupan ini, sehingga dapat membedakan yang hak dengan yang bathil. Dengan begitu secara tidak langsung manusia diharuskan memeluk agama, apapun agama yang dianut, pastilah mempunyai tujuan dan harapan yang baik, terlepas dari kepentingan individu pemuka agama.



Islam, merupakan agama yang dianut oleh sebagian besar orang wilayah timur, dalam perjalanan perkembanganya, islam memiliki masalah yang kompleks mengenai beberapa penafsiran terhadap apa yang diajarkan didalamnya. Di zaman kemunculanya, ketika Nabi Muhammad SAW menyebarkanya dan membesarkanya, islam bersatu dibawah naungan dan keadilan Nabi Muhammad SAW, sedangkan setelah beliau wafat, disinilah keretakan islam mulai muncul, dimana setiap orang memiliki pendapat dan penafsiran terhadap apa yang telah diajarkan dan dilakukan sebagai amal ibadah dalam menjalani kehidupan baik sekarang maupun kelak setelah meninggal.

Aliran-aliran, merupakan fragmentasi dari islam itu sendiri dengan memuat dasar-dasar yang dianggap valid dan sah meurut ahli mereka sendiri-sendiri dan mengabaikan tujuan asli dari hidup beragama itu sendiri.
dan salah satunya adalah Aliran Qodariyah.

Al-Qodariyah, Qadariyah diambil dari bahasa Arab, kata dasarnya adalah qadara yang memiliki arti kemampuan atau kekuasaan. sedangkan secara terminology adalah suatu aliran yang percaya bahwa segala tindakan manusia tidak diintervensi oleh Tuhan, artinya tanpa campur tangan Tuhan.

Dalam sejarah Al-Qodariyah pun masih simpang siur yang tidak tahu yang mana yang benar. dan dalam ajaranya pun penuh perdebatan dengan aliran lain. Sehingga aliran ini menhilang beberapa waktu dan di zaman Modern ini muncul kembali.

Secara garis besar, Kebanyakan Manusia menganut Aliran ini, meski secara kultural, maupun fakta jelas-jelas tidak mengakui Aliran Qodariyah. Dengan menganut Aliran ini akan berdampak dalam kehidupan, baik positif maupun negatif.

Untuk lebih mendetailnya, Download Makalah ALiran Qodariyah

Comments

Popular posts from this blog

VB.NET - Membuat Angka Acak

Kenapa dinamai windows?

Konversi Desimal ke Biner Menggunakan Stack - Java